Windows

Hosting Unlimited Indonesia

Cara Membuat Database mysql dengan PHPMYADMIN


Cara Membuat database mysql dengan PHPMYADMIN

Saya menggunakan xampp bagi yang belum ada silahkan download disini dan cara instalnya, saya kira semua teman2 sudah bisa dalam hal install program. Setelah selesai proses pengistalan kita buka “Mozilla Firefox” bisa juga menggunakan aplikasi browser lainnya,
1.    Buka aplikasi browser anda disini saya menggunakan “Mozilla Firefox”  ketik “localhost”
  2. Berikutnya klick kiri pada “phpmyadmin”


3.    Ini tampilan phpmyadmin 3.3.9

4.    Untuk membuat database baru masukan nama database di “Create new database” setelah itu klick “Create”
contoh :


5.    Disini saya langsung membuat table yang bernama “mahasiswa” saya juga memasukan 5 angka di “ Number of field” yang bisa anda isi sesuai keperluan.  Klick GO

6.    Tahap berikutnya adalah pengisian nama2 kolom
Catatan: id  adalah bertype int, length 11, index PRIMARY, cantang AUTO_INCREMENT ini berfungsi setiap ada penambahan data id akan memulai dari satu hingga seterusnya.
Setelah selesai klick save 

7.     Klick browser. Berikut gambar Jika table berhasil dibuat
8.    Untuk mengisi data klick Insert , id tidak diisi kerena akan secara otomatis nilainya 1. Karena data kesatu. Klick GO 

9.    Klick browser untuk melihat data yang anda masukan tadi


*KEJUJURAN ADALAH KEBIJAKSANAAN YANG PALING BAIK *








Post a Comment

0 Comments